Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menko Polhukam Ngeluh Penanganan Hukum di Indonesia Dikalahkan Mafia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menko Polhukam Mahfud MD mengakui bahwa penanganan hukum di Indonesia saat ini masih jauh bahkan sulit dari keadilan.

Mahfud kemudian malah beralasan, hal tersebut dikarenakan kekuatan para mafia hukum yang masih bisa berkuasa di Indonesia.

“Masalah hukum itu berat, Saudara, berat. Mafianya di mana-mana,” kata Mahfud dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (25/11).

Mahfud kemudian mencontohkan berkuasanya mafia hukum tersebut ketika mereka bisa memindahkan para aparat hukum yang sedang menangani sebuah perkara.

“Kalau ada orang memperbaiki, disikat. Itu berlapis di berbagai institusi,” ungkapnya.

Mahfud kemudian mengutip kisah Nabi mengenai awal mula potensi hancurnya sebuah negara karena mahfum dengan penanganan pidana.

“Ketika Nabi diajak berkolusi oleh seseorang untuk meminta tolong, ‘Nabi, anak saya jangan dihukum meskipun melakukan kesalahan. Karena saya ini malu. Berapa pun mau saya ganti, tapi jangan dihukum’. Tapi Nabi mengatakan ‘begini, tahu ndak kamu, hancurnya negara-negara besar sebelum kita ini’,” cerita Mahfud.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru