HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menegaskan bahwa seluruh Kepala Staf TNI dari berbagai matra memiliki kemampuan yang mumpuni untuk menjadi calon Panglima TNI.

Mengenai wacana sosok KSAL Laksamana Yudo Margono yang digadang-gadang menjadi calon Panglima TNI berikutnya, mantan Danjen Kopassus itu pun meyakini bahwa dia mampu menjalankan amanat tersebut.

“Saya kira jelas beliau mampu kalau dipilih,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (25/11).

Mengenai kemungkinan adanya calon dari matra lain, Prabowo tidak berkomentar lebih jauh dan menyatakan semuanya memiliki kemampuan yang mumpuni.

“Semuanya baik baik semua. Semua baik,” tutupnya.

Istana pun sebelumnya berencana mengirimkan surat presiden terkait nama calon Panglima TNI pengganti Jenderal Andika Perkasa pada Rabu (23/11). Namun, surat presiden tersebut batal dikirimkan dan ditunda menjadi Senin, (28/11) mendatang.

DPR RI sudah berkomunikasi dengan Istana dan menyepakati surat presiden disampaikan secara resmi pekan depan.

“Surpres akan disampaikan secara resmi pada tanggal 28 hari Senin besok,” kata Sekjen DPR RI Indra Iskandar Rabu (23/11).

Alasan surat berisi nama calon Panglima TNI itu batal disampaikan karena Ketua DPR RI Puan Maharani sedang berada di luar negeri.