Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Terungkap, Ini Daftar Artis yang Kolaborasi dengan RM BTS ‘Indigo’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah umumkan tanggal rilis album bertajuk ‘Indigo’, RM BTS kini mengungkap para artis lainnya yang ikut berpartisipasi dalam solo albumnya tersebut. ‘Indigo’ akan dirilis pada 2 Desember mendatang.

Album solo pertama dari RM BTS ini terdiri dari 10 track. Ia bahkan sempat menyebutkan dalam situs Weverse, bahwa kerja kerasnya tersebut memerlukan waktu hingga 4 tahun.

Sebelumnya, BigHit menyebutkan bahwa album solo ‘Indigo’ isi pikiran dan perasaan RM BTS yang disampaikan dengan jujur, sekaligus menampilkan musik yang luas melalui kolaborasi dengan berbagai artis.

Sobat Holopis, ini dia daftar artis yang berkolaborasi dengan album solo RM BTS bertajuk ‘Indigo’.

1. Erykah Badu

Erykah Badu
Musisi, Erykah Badu [Foto: Istimewa]

Seorang penyanyi, pencipta lagu, dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Ia mengeluarkan album terkenal berjudul Baduizm pada tahun 1997 hingga mendapatkan dua Grammy Award. Ia berkolaborasi dengan RM BTS bertajuk ‘Yun’.

2. Anderson Paak

Anderson Paak
Musisi, Anderson Paak [Foto: Istimewa]

Seorang rapper, penyanyi, penulis lagu, producer, dan drummer asal Amerika. Ia pernah memenangkan nominasi Best R&B dan Best Editing dalam MTV Video Music Awards 2021 untuk lagu bertajuk ‘Leave the Door Open’ bersama Bruno Mars. Track ke-2 dari album RM BTS akan berkolaborasi dengannya berjudul ‘Still Life’.

3. Tablo

Tablo
Musisi, Tablo [Foto: Istimewa]

Tablo, pria berdarah Korea-Kanada ini bernama asli Lee Seon-woong. Ia merupakan musisi bergenre hiphop yang pernah fokus bekerja dalam perusahaan YG. Tablo berkolaborasi dalam salah satu track album solo RM BTS bertajuk ‘All Day’.

4. Kim Sa-weol

Kim-saweol
Musisi, Kim-saweol [Foto: Istimewa]

Penyanyi asal Korea ini pernah memenangkan nominasi Best New Artist dan Best Folk Album di tahun 2015. Ia telah merilis album berjudul ‘Heaven’ di tahun 2020. Musisi wanita itu berkolaborasi dengan track ke-4 dari album RM BTS dalam album Indigo.

5. Paul Blanco

Paul Blanco
Musisi, Paul Blanco {Foto: Istimewa]

Paul Blanco adalah solois dan rapper berdarah Korea-Kanada. Di tahun ini, ia telah merilis single berjudul ‘Summer’ dan ‘Dream’. Ia ikut berpartisipasi dalam track ‘Closer’ dalam album solo RM BTS.

6. Mahalia

Mahalia
Musisi, Mahalia [Foto: Istimewa]

Mahalia, penyanyi dan juga seorang aktris dari Inggris. Ia merupakan musisi bergenre R&B dan Hiphop. Belum lama ini ia telah merilis single berjudul ‘Letter to Ur Ex’. Bersama Paul Blanco, ia akan mengisi album ‘Indigo’ RM BTS bertajuk ‘Closer’.

7. Colde

Colde
Musisi, Colde [Foto: Istimewa]

Colde adalah seorang penyanyi asal Korea yang debut sebagai anggota duo Off On Off pada tahun 2016. Sebagai artis solo, pria bernama asli Kim Hee-soo itu merilis extended plays bertajuk ‘Wave’ (2018), ‘Love Part 1’ (2019), dan ‘Idealism’ (2021). Ia diketahui mengisi track ke-8 album solo RM BTS dengan judul ‘Hectic’.

8. Park Ji-yoon

Park Ji-yoon
Musisi, Park Ji-yoon [Foto: Istimewa]
Park Ji-yoon adalah penyanyi, aktris, dan model asal Korea. Wanita kelahiran 1982 itu terdaftar dalam JYP Entertainment di tahun 2000 dan merilis album ke-4 yang bertajuk ‘Coming of-Age Ceremony’. Wanita berkepala 4 ini berkolaborasi dengan RM BTS dengan track berjudul ‘No.2’.

9. Jo Yujin
RM BTS diketahui berkolaborasi dengan Jo Yujin dalam track ke-9 dalam album ‘Indigo’ bertajuk ‘Flower Viewing’.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kunci Gitar First Heartbreak – Lauv Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Setelah sukses dengan sederet lagu hit,...

Kunci Gitar Ok Im Ok – Tate Mc Rae Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tate McRae, penyanyi dan penulis lagu...

Kunci Gitar Guy For That – Post Malone Feat Luke Combs Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Post Malone dan Luke Combs Rilis...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru