HOLOPIS.COM, JAKARTA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan (IJK) telah menyalurkan donasi senilai Rp750 juta untuk membantu para korban gempa Cianjur.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae menyampaikan bahwa bantuan tersebut lansgung diserahkan oleh pihaknya kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melalui rekening Jabar Quick Response pada Kamis (24/11) kemarin.

“Kita betul-betul concern dan berduka cita karena banyak korban yang jatuh. Dengan bantuan ini kita harapkan dapat meringankan korban gempa,” kata Dian dalam keterangan pers yang dikutip Holopis.com, Jumat (25/11).

Gubernur RIdwan Kamil dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan OJK dan IJK kepada para warganya yang terdampak gempa berkekuatan 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11) lalu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada OJK dan IJK yang hadir saat warga membutuhkan, Insya Allah bantuan uang ini akan menjadi logistik untuk disampaikan kepada warga. Hal ini sangat baik karena OJK selain concern terhadap industri keuangan juga concern terhadap kemanusiaan, karena kemanusiaan di atas segalanya,” kata Ridwan Kamil.

Sebagai informasi, bantuan donasi yang diserahkan kepada korban gempa Cianjur ini merupakan bagian dari ‘Program OJK dan IJK Peduli Bencana’.

Dian menyatakan, bahwa pihaknya akan terus membuka dan mengkoordinir pengumpulan donasi guna membantu penanganan dampak bencana alam serta penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya bersama para pelaku industri jasa keuangan masih dalam proses mengumpulkan data dan informasi mengenai kantor layanan jasa keuangan yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.

“Kita mengupayakan agar layanan kepada masyarakat tidak terganggu dan tetap beroperasi dengan baik,” pungkasnya.