HOLOPIS.COM, JAKARTA – Fitur DM Twitter (Direct Messages), rencananya akan dikembangkan Elon Musk dengan enkripsi serta video dan voice chat. Rencana tersebut diungkapkan Musk, saat rapat dengan karyawan Twitter.

Dikutip Holopis.com dari The Verge, Jumat (25/11). Dengan presentasi bertajuk ‘Twitter 2.0’, Musk mengatakan ingin menambahkan DM, video call, dan voice call yang terlindungi enkripsi.

“Kami ingin memungkinkan pengguna untuk dapat berkomunikasi tanpa khawatir dengan privasi mereka, atau tanpa khawatir tentang kebocoran data di Twitter yang menyebabkan semua DM mereka bocor di web, atau berpikir seseorang di Twitter dapat memata-matai DM mereka. Itu tentu saja tidak keren dan itu telah terjadi beberapa kali sebelumnya,” kata Elon Musk.

Sebelumnya, Twitter sudah merencanakan pengembangan DM terenkripsi. Sayangnya, hingga saat ini belum terwujud. Tapi, dengan visi Musk mengembangkan Twitter 2.0, fitur tersebut akan menjadi salah satu prioritas.

“Ironisnya, Moxie Marlinspike dulunya kerja di Twitter dan sebenarnya ingin mengembangkan DM terenkripsi beberapa tahun yang lalu, tapi ditolak dan kemudian dia pergi dan menciptakan Signal,” ungkap Musk.

Selain DM terenkripsi, Musk juga ingin Twitter memiliki opsi untuk membuat panggilan suara dan video yang aman lewat DM. Ia mengatakan fitur ini bisa memanfaatkan akun Twitter pengguna, sehingga pengguna tidak perlu membagikan nomor teleponnya.