HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Jepang mencetak sejarah Piala Dunia, dengan berhasil memenangi laga pembuka grup E saat melawan Jerman 2-1. Euforia kemenangan tersebut dirasakan oleh seluruh suporter Samurai Biru di berbagai belahan dunia termasuk yang menonton langsung pertandingan di Qatar.

Berikut aksi suporter Jepang seusai pertandingan Timnasnya yang berhasil kalahkan Timnas Jerman, berlangsung di Stadion Internasional Khalifa pada, Rabu (23/11), yang telah dirangkum Holopis.com.

Foto Tutup Mulut Fans Jepang

Aksi tutup mulut yang dilakukan fans Jepang, sebagai bentuk sindiran yang dilakukan mereka untuk membungkam Jerman yang sebelum pertandingan dimulai melakukan foto tim dengan menutup mulut sebagai bentuk protes kebijakan larangan penggunaan Ban Kapten ‘One Love’.

Video Tutup Mulut Fans Jepang Bersama Masyarakat Qatar

Dalam video yang beredar di twitter, terlihat kedua fans Jepang dan dua warga Qatar melakukan aksi tutup mulut sebagai bentuk sindiran kepada Timnas Jerman dengan menuliskan One Love dibayar Two Love yang artinya Jerman 1-2 Jepang.

Foto Fans Jepang Kenakan Ban Kapten Motif Keffiyeh Palestina

Seorang suporter Jepang mengunggah foto dirinya di sosial media yang sedang menonton pertandingan Jerman vs Jepang. Ia mengenakan Ban Kapten Motif Keffiyeh milik Palestina sebagai bentuk dukungannya terhadap negara tersebut, hal ini juga sebagai bentuk solidaritas Jepang dalam mendukung hak-hak Palestina.

Video Saat Bendera Jerman Dimasukan Ke Dalam Plastik Sampah Pendukung Jepang

Potongan video yang beredar luas di jagat Twitter, memperlihatkan saat pendukung Jepang sedang membersihkan sisah sampah di bangku penonton, seusai laga antara Jerman vs Jepang, yang dimenangkan oleh negeri matahari terbit itu. Terlihat seorang berkaos hitam, memasukan bendera Jerman ke dalam kantong plastik berisikan sampah yang dipegang oleh suporter Jepang sembaring tertawa bersama.