HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan menarik antara Portugal vs Ghana akan tersaji di laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis (23/11) pukul 23.00 WIB. Cristiano Ronaldo pun diyakini bakal turun membela Selecao di lapangan hijau.

Selain Cristiano Ronaldo, Portugal juga akan menurunkan para pemain andalan lainnya, seperti Bernardo Silva, Rafael Leao dan lain-lain kontra Ghana di Stadium 974 pada laga malam nanti.

Beberapa pengamat sepakbola pun mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo diprediksi bakal tampil garang atas Ghana.

Salah satunya pengamat sepakbola Indonesia, Wesley Hutagalung, menyampaikan bahwa Cristiano Ronaldo akan berusaha mati-matian tampil bersama Portugal untuk membuktikan bahwa dia masih layak disebut sebagai pesepakbola andal.

“Justru saya melihat Cristiano Ronaldo akan berusaha mati-matian tampil baik bersama Portugal untuk membuktikan, bahwa selama ini kebijakan Manchester United dari pelatih sebelum-sebelumnya ya, seperti Erik ten Hag, Ralf Rangnick itu salah memanfaatkan dia, salah mendapatkan startegi ketika dia tidak lagi menjadi pemain utama,” ungkapnya dalam acara Ruang Tamu Holopis Channel, pada Jumat (18/11) lalu.

“Kalau dia habis-habisan main di Piala Dunia 2022 dan membawa Portugal melaju jauh, kemudian orang akan lihat bahwa Cristiano Ronaldo masih ada dan masih bisa berprestasi,” tukasnya.

Pada laga nanti, Portugal berpeluang besar untuk bisa membungkam Ghana. Selain unggul dari segi kedalaman skuad, Cristiano Ronaldo dkk juga memiliki rekor manis kontra Ghana.

Tercatat, Portugal sempat bertemu Ghana sekali pada Piala Dunia 2014 silam, dimana Selecao menang dengan skor 2-1.

Untuk itu, hasil kemenangan kemungkinan besar akan hadir menyelimuti timnas Portugal jika tak melakukan kesalahan fatal, seperti hal nya Argentina maupun Jerman, dimana keduanya sama-sama tumbang di laga perdana Piala Dunia 2022.

Prediksi Skuad Portugal vs Ghana di Piala Dunia 2022

Portugal (4-2-3-1) : Costa, Mendes, Pereira, Dias, Cancelo, Carvalho, Neves, Leao, Fernandes, Silva, Cristiano Ronaldo

Ghana (4-2-3-1) : Ati, Lamptey, Amartey, Salisu, Rahman, Samed, Partey, Ayew, Kudus, Andre, Williams.