HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick menyampaikan bahwa, Jepang bisa jadi batu sandungan untuk skuadnya di laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (23/11) pukul 20.00 WIB nanti.

Hansi Flick menilai, beberapa pemain Jepang yang berkiprah di Liga Jerman memiliki kualitas yang luar biasa, seperti Daichi Kamada hingga Wataru Endo.

“Saya harus menunjukkan diri saya sebagai penggemar sepakbola Jepang. Anda (red-Jepang) memiliki tim, pemain yang berkembang sangat baik, secara teknis maupun taktis. Mereka sangat, sangat bagus dan kami melihat kualitas itu di Bundesliga,” ungkap Hansi Flick, dikutip Holopis.com dari AP News, Rabu (23/11).

Menurutnya, pemain seperti Daichi Kamada sukses menunjukkan bakatnya ketika mampu membawa Eintracht Frankfurt berbicara banyak di Bundesliga maupun Eropa.

Selain itu, Hansi Flick juga memperhatikan betul bagaimana permainan Wataru Endo bersama Stuttgart di Bundesliga.

“Bagi saya Wataru Endo adalah salah satu gelandang terbaik di Jerman, di Bundesliga, selama dua tahun terakhir ini,” ujarnya.

Hansi Flick pun memberikan warning kepada skuadnya pada laga melawan Jepang malam nanti.

“Jadi saya yakin kita memiliki tugas besar nanti. Tapi kami beriap dengan baik dan kami senang akhirnya dimulai,” pungkasnya.

Diketahui, Jerman berada di grup neraka pada Piala Dunia 2022, dimana Grup E juga dihuni Spanyol Kosta Rika.

Maka dari itu, hasil kemenangan melawan Jepang menjadi harga mati yang harus dibayar, agar bisa memastikan diri lolos ke tahap selanjutnya.

Terlebih Jerman akan melakoni laga super big match melawan Spanyol di pertandingan selanjutnya pada laga kedua babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar, Senin (28/11) mendatang.