HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunggal putri nomor 1 Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil menembus peringkat 17 besar dunia, usai menjadi runner up Australia Open 2022.

Dikutip Holopis.com dari akun twitter @badmintontalk, Selasa (22/11), Gregoria naik dua peringkat menggeser posisi tunggal putri Skotlandia Kirsty Gilmour, yang dimana sebelumnya ia bertengger di peringkat 19 dunia.

“Finalis Australia Open 2022, Gregoria Mariska Tunjung, naik dua peringkat ke ranking 17,” tulis akun twitter Badminton Talk @badmintontalk.

Selain Gregoria, tunggal putri lainnya juga naik peringkat seperti wakil Thailand Lalinrat Chaiwan yang sekarang berada di rangking 16 dunia. Lalu, tunggal putri Singapura, Yeo Jia Min yang berperingkat 19 dunia.

Menyusul yang lainnya, wakil China Zhang Yiman juga naik satu peringkat menjadi ranking 20 dunia. Tunggal Korea Selatan, Kim Ga Eun mampu menembus ranking 21 dunia, yang sebelumnya bertengger di 23 besar.

Untuk nama-nama di rangking 10 besar dunia, belum ada perubahan masih diisi oleh pemain-pemain terbaik seperti Akane Yamaguchi, An Se Young, Chen Yufei, Tai Tzu Ying dan He Bing Jiao.