HOLOPIS.COM, SOLO – Ratusan peserta Musywarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) terlibat adu jotos dengan sesama rekan mereka.

Ketua Organizing Committe (OC) Munas HIPMI XVII, Muhammad Ali Affandi mengatakan, kericuhan tersebut terjadi di luar sidang pleno Munas karena adanya kesalahpahaman.

“Kejadian itu di luar, kejadian sudah selesai sidang pleno ditutup. Di jalan keluar gitu, kalau saya lihat miskomunikasi, salah paham,” kata Ali dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (22/11).

Ali pun belum mengetahui secara detail apa yang menjadi penyebab kesalahpahaman yang berujung kepada bentrokan dan pengrusakan perlengkapan di lokasi acara oleh para peserta Munas tersebut.

“Banyak versi yang menyebut terkait persoalan tersebut,” dalihnya.

“Kami mengutamakan kekeluargaan lah, jadi mau dimediasi. Prinsipnya untuk menghindari miskomunikasi, ini lagi saya cek dulu,” sambungnya.

Munas HIPMI ini pun sebelumnya diketahui dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Senin (21/11) kemarin. Sejumlah arahan pun telah diberikan kepada para pengusaha muda tersebut.

https://www.instagram.com/reel/ClP95lmjfZJ/?igshid=YmMyMTA2M2Y=