HOLOPIS.COM, JAKARTA – BLACKPINK dengan lagu ‘Pink Venom’ tercatat sebagai lagu girlband tercepat yang mencapai 300 juta streams di Spotify. Rekor itu hanya membutuhkan waktu 3 bulan setelah lagu dirilis, yaitu pada Agustus (19/8) silam.

Pengumuman itu diunggah akun twitter resmi World Music Awards. BLACKPINK disebut membuat catatan sejarah baru dalam industri musik.

“BLACKPINK Pink Venom telah tembus 300 Juta streams di Spotify, dan hal ini menjadi yang tercepat oleh girlband dalam mencapai tonggakan ini di sejarah!” tulis akun twitter @worldmusicaward yang dikutip Holopis.com, Senin (21/11).

https://twitter.com/WORLDMUSICAWARD/status/1594191475457376256?s=20&t=YYnuud0SGCyk_r4GMhDcoA

Hal itu pun menjadi kesuksesan BLACKPINK dalam industri musik. Secara konsisten, girlband yang dinaungi YG Entertainment itu membuktikan pengaruh musik mereka dari chart musik secara global.

Lagu Pink Venom menjadi salah satu lagu dalam album studio kedua BLACKPINK yang bertajuk ‘Born Pink’. Album itu sendiri dirilis pada pertengahan September (16/9) silam.

Album Born Pink terdiri dari 8 track, yaitu Pink Venom, Shut Down, Typa Girl, Yeah Yeah Yeah, Hard to Love, The Happiest Girl, Tally, dan Ready for Love.

Sebagai informasi, saat ini BLACKPINK sedang menjalani world tour bertajuk ‘Born Pink’. Sebanyak 45 penampilan di seluruh dunia, termasuk di Jakarta akan dimeriahkan konser girlband K-Pop tersebut. Baru ini, BLACKPINK baru saja menyelesaikan penampilan di Los Angeles (20/11) sebagai konser terakhir di Amerika.