HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah 15 tahun berlalu, Amy Adams akhirnya kembali mengenakan kostumnya sebagai Giselle, dari Andalasia. Setelah berbagai pemberitaan simpang siur tentang kelanjutan film Enchanted, akhirnya Disenchanted hadir di Disney+ pada 18 Desember 2022.

Pada sequel ini, seluruh aktor sebelumnya kembali hadir, dengan Patrick Dempsey sebagai suami Giselle, Robert, Idina Menzel sebagai Nancy, dan James Marden sebagai Edward.

Karakter Morgan, anak dari Robert kali ini dibintangi oleh aktris muda, Gabriella Baldacchino.

Selain para aktor lama, beberapa karakter baru pun muncul mewarnai kisah Giselle, yaitu Maya Rudolph sebagai Malvina Monroe, Yvette Nicole Brown sebagai Rosaleen, dan Jayma Mays sebagai Ruby.

Bukan Cinta Romantis, Ini Kisah Cinta Tulus Antara Ibu Tiri dan Anak Tirinya

Di akhir film Enchanted (2007) Giselle menemukan cinta sejatinya pada seorang duda bernama Robert yang sudah memiliki anak perempuan, Morgan.

Setelah film berakhir dengan hidup bahagia selamanya, Morgan pun tumbuh menjadi remaja yang merasa kesal dengan keadaan karena keluarganya pindah ke daerah kecil dari kota New York.

Giselle pun merasa galau karena hubungannya dengan anak tirinya, Morgan sudah tak sedekat dulu lagi.

Giselle dan Morgan di Disenchanted.
Giselle dan Morgan di Disenchanted. [Foto: Disney]

Meskipun mencoba berbagai cara untuk menyenangkan Morgan, namun usaha Giselle tetap gagal. Perasaan sedih Giselle pun mencapai puncak ketika Morgan marah dan mengatakan bahwa ia hanyalah ibu tiri dan tidak akan pernah bisa lebih.

Menggunakan tongkat sihir dari dunia Andalasia, Giselle pun meminta kehidupan bak dongeng.

Namun, beda dengan ekspektasinya, Giselle justru perlahan berubah menjadi ibu tiri yang jahat, seperti di kebanyakan dongeng-dongeng.

Disenchanted.
Disenchanted. [Foto: Disney]

Akankah Giselle bisa membatalkan permintaannya dan berubah menjadi sosok ibu yang hanya ingin anak tirinya bahagia?

Tak melanjutkan kisah cinta Giselle dan Robert sebagai inti dari film ini, Disenchanted mengambil jalur lain dengan mematahkan cerita klise ibu tiri yang jahat yang benci dengan anak perempuan tirinya.

Disenchanted ingin menunjukkan bahwa cinta tulus juga bisa dirasakan oleh seorang ibu tiri dan anak dari pria yang ia nikahi.

Meskipun memiliki konsep yang berbeda, namun jika dibandingkan dengan film terdahulunya, Disenchanted masih kekurangan beberapa unsur magis di dalamnya.

Tak bisa dipungkiri, lagu-lagu ikonik dari Enchanted seperti True Love’s Kiss, Happy Working Song, dan So Close masih belum bisa dikalahkan dengan lagu-lagu di Disenchanted.

Namun secara keseluruhan, film ini tetap bisa menjadi pilihan menarik untuk ditonton bersama keluarga.