HOLOPIS.COM, JAKARTA – DFSK akan memproduksi mobil listrik yang dirakit langsung di Indonesia, mulai tahun 2023 mendatang. Investasi yang ditanamkan DFSK Indonesia, sebesar USD 24 juta untuk periode 2023 – 2025.

Investasi yang dilakukan dibagi menjadi 3 kelompok, pertama riset dan pengembangan, kedua peralatan produksi dan ketiga marketing.

Ada 3 mobil listrik yang akan diproduksi, oleh DFSK di pabrik yang ada di Serang, Banten. Nantinya, ketiga mobil listrik itu akan dipasarkan di dalam negeri dan juga untuk keperluan ekspor ke berbagai negara.

Berikut ini 3 Mobil Listrik DFSK yang akan dirakit langsung di Indonesia :

1. DFSK Gelora E
Mobil listrik ini masuk dalam kategori kendaraan kemersil, dan jadi yang pertama di Indonesia. Selain dipasarkan di Tanah Air, Gelora E juga akan diekspor ke negara-negara ASEAN dan beberapa negara di Afrika. Harga yang ditawarkan untuk mobil listrik komersil ini, yaitu akan jauh lebih murah saat mulai dirakit di Indonesia pada Januari 2023.

2. DFSK Mini EV
Mobil listrik penumpang pesaing Wuling Air EV ini, akan mulai diproduksi di Indonesia pada semester kedua tahun 2023. Kemungkinan harga yang akan ditawarkan dibawah Rp 220 juta, itu artinya akan lebih murah dari harga pesaingnya.

3. DFSK Seres SF 5
Mobil listrik jenis SUV milik DFSK ini, sudah diperkenalkan di pasar Indonesia pada Maret 2022. DFSK Seres SF 5 masuk dalam daftar mobil listrik DFSK, yang akan di produksi di pabrik yang ada di Serang, Banten. Namun, belum ada keterangan jelas waktu produksinya dimulai.

Sebagai informasi, Seres merupakan merek mobil yang dimiliki induk perusahaan DFSK, yakni Chongqing Sokon Industry Group.