HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan Senegal vs Belanda akan tersaji di laga perdana babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Senin (21/11) pukul 23.00 WIB.

Bermain di Al-Thuamama Stadium, Senegal dan Belanda yang merupakan wakil dari Grup A Piala Dunia 2022, diyakini akan sama-sama tampil ngotot demi meraih tiga poin perdana.

Keduanya juga memiliki masalah yang sama saat ini, dimana baik Belanda maupun Senegal akan bermain tanpa pemain bintangnya.

Untuk kubu Senegal, mereka harus pasrah melakoni laga perdana tanpa sang bintang, Sadio Mane karena masih mengalami cedera fibula saat membela Bayern Munchen melawan Werder Bremen.

Sementara dari kubu Belanda, ada bintang Barcelona, Memphis Depay yang sampai saat ini mengalami cedera hamstring.

Meski begitu, secara penilaian di atas kertas, Belanda masih tetap unggul dari segi kualitas pemain ketimbang Senegal, dimana masih ada nama beken selain Memphis Depay, seperti Cody Gakpo, Frenkie de Jong, Virgil van Dijk dan lain sebagainya.

Walaupun Belanda diunggulkan untuk memeluk kemenangan karena faktor kedalaman skuad hingga rekor apik dalam lima laga terakhirnya, dengan menang empat kali dan menerima sekali hasil imbang, namun skuad asuhan Van Gaal harus tetap waspada.

Pasalnya, Senegal merupakan juara Afrika tahun lalu yang dengan superior mampu menumbangkan Mesir di Piala Afrika 2021.

Dengan demikian, berdasarkan hal tersebut di atas, maka persentase peluang kedua tim dinilai imbang untuk laga malam nanti. Belanda maupun Senegal sama-sama berpeluang untuk bisa meraih kemenangan.

Prediksi Skuad Senegal vs Belanda di Piala Dunia 2022

Senegal (4-3-3) : Mendy, Toure, Cisse, Koulibaly, Sabaly, Gueye, Nampalys, Sarr, Ismaila, Dia, Diatta

Belanda (3-4-1-2) : Pasveer, Timber, van Dijk, Ake, Dumfries, de Jong, Koopmeiners, Blind, Gakpo, Janssen, Bergwijn

Sebagai informasi, seluruh pertandingan Piala Dunia 2022 termasuk Senegal vs Belanda akan disiarkan secara langsung di televisi swasta SCTV, maupun melalui platform streaming Vidio.com.