Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Transisi Kendaraan Listrik Diyakini Mampu Atasi Surplus PLN

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengklaim bahwa penggunaan kendaraan listrik memiliki beragam benefit, baik dari sisi masyarakat maupun sisi pemerintah.

Heru mengklaim, selain untuk efisiensi, kendaraan listrik juga dinilai mampu mengatasi surplus pasokan listrik yang dialami oleh PT PLN (Persero).

“Kendaraan listrik enggak susah-susah ganti oli, dan pemerintah juga tidak memikirkan dampak sisa oli, kan itu tidak ada. Mendukung program PLN yang surplus terhadap listrik, kira-kira itu benefitnya,” kata Heru dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (20/11).

Tambahnya, benefit dari penggunaan kendaraan listrik bagi masyarakat juga tak kalah banyak. Heru Budi memastikan, kendaraan listrik terbebas dari aturan lalu lintas ganjil genap yang sudah berlaku di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota.

“Untuk kendaraan masyarakat (benefitnya) bebas ganjil genap,” tuturnya.

Selain itu, masyarakat juga tidak akan terganggu dengan suara-suara bising kendaraan yang melintas karena penggunaan motor listrik pada kendaraan berbasis baterai ini tergolong minim suara.

“Terus tidak bersuara. Kalau saya malam-malam saya sama Pak Menteri Perhubungan mau jalan-jalan malam sama kakorlantas tidak ganggu tetangga,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pemerintah baik itu pemerintah pusat maupun daerah tengah gencar-gencarnya mengkampanyekan penggunaan kendaraan listrik sebagai bentuk transisi energi ramah lingkungan.

Program penggunaan kendaraan listrik tersebut semakin kuat setelah dikeluarkannya Instruksi Presiden (inpres) tentang penggunaan kendaraan listrik untuk kendaraan dinas pemerintah.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru