Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Klarifikasi Miras ke PWNU Jabar, Maksud Budi Dalton Minuman Rasul

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Budi Dalton menyampaikan klarifikasinya langsung kepada PWNU Jawa Barat terkait dengan kalimat Miras adalah minuman Rasul di salah satu video yang ia buat 3 (tiga) tahun lalu itu.

Ketua PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhammad pun menerima klarifikasi dan silaturrahmi yang dilakukan dengan baik oleh Budi Dalton.

“Terima kasih Kang Budi yang hari ini silaturrahmi ke PWNU dalam rangka mengklarifikasi soal statemen yang disampaikan 3 tahun yang lalu tentang Miras,” kata Kiai Juhadi dalam sebuah video yang dikutip Holopis.com, Minggu (20/11).

Ia menerima bahwa Miras yang dimaksud Budi Dalton dan beberapa temannya di video tersebut adalah Minuman Rasulullah, bikan miras dalam konteks minuman keras sebagai minuman Rasulullah seperti asumsi banyak orang saat ini.

“Miras secara umum publik konotasinya miras adalah minuman keras, padahal tujuannya (Budi Dalton cs) miras itu minuman rasul,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Kiai Juhadi pun memberikan masukan kepada budayawan Sunda bernama asli Budi Setiawan Garda Pandawa tersebut agar lebih berhati-hati dalam menyampaikan diksi, sehingga tidak menjadi blunder di kemudian hari.

“Ini sebagai pelajaran walaupun niatnya baik tapi orang lain kan menilainya tidak seperti itu. Ke depan pakai narasi-narasi yang pantas dan umum saja, karena miras itu umumnya minuman keras, minuman rasul itu kan tidak umum,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Nikita Mirzani Soal Vadel Kabur : Saya Penjarakan Semuanya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nikita Mirzani secara terang-terangan mengaku jengkel...

Visum Loly Tak Maksimal, Nikmir : Dia Lagi Mens

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Nikita Mirzani Mawardi (Nikmir) membuat heboh...

Resmi Cerai, Nisya Ahmad Dapat Hak Asuh Anak dan Jatah Rp30 Juta per Bulan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Adik Kandung dari pesinetron dan presenter...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru