Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Netral Rilis Lagu Baru Rayakan 30 Tahun Berkarya di Industri Musik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Grup band Netral (NTRL) dikabarkan siap merilis lagu single terbaru. Band NTRL tersebut merilis lagu untuk merayakan tiga dekade mereka berkarya di industri musik, judulnya adalah ‘Kita’.

Dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Minggu (20/11), single terbaru NTRL ini bercerita tentang persahabatan dan kebahagiaan NTRL karena telah dipertemukan dengan orang-orang yang berjasa selama berkarir di industri musik.

“Ketika kita tidak bisa berjumpa lagi kelak, lagu ini akan menjadi kenangan bahagia kita yang pernah dirajut bersama-sama,” ujar Vokalis sekaligus pemain bass NTRL, Bagus Dhanar Dhana.

Proses pembuatan lagu ‘Kita’, mulai dari aransemen, lirik, hingga ambience lagu, banyak diaplikasikan di kawasan Sukawati, Ubud, Bali, di mana PosKo Studio berada.

“Kita ambil waktu khusus selama empat hari di sana. Membawa konsep yang masih minim sekali. Workshop malam, jamming pagi hingga siang. Dan pengaruh ambience sekitar daerah Ubud, mempengaruhi sekali output dari lagu ‘Kita’,” kata gitaris NTRL, Coky.

Coky mengungkapkan, jika lagu ‘Kita’ merupakan lagu pengantar bagi para fans mereka yang akrab disapa NTRLizer untuk menikmati lagu-lagu baru selanjutnya sebelum mereka merilis album baru.

Sementara itu drummer NTRL, Eno menambahkan lagu-lagu yang akan datang akan berbeda dibanding lagu sebelumnya karena kini mereka mulai berani bereksplorasi dengan beat yang sederhana, struktur musik yang tidak selalu cepat tanpa meninggalkan ciri khas musik NTRL, serta memadukan musik tahun 80-an dan 90-an dengan unsur kekinian.

“Dengan begitu, kita tetap menyenangkan fans NTRL yang sudah dekat dan merangkul penikmat musik NTRL yang baru juga,” katanya.

Selain merilis lagu baru, tiga dekade NTRL juga akan dirayakan dengan menghadirkan seremoni musikal dengan menggandeng musisi-musisi lain.

“Berbeda lagi dari seremoni 25 tahun, kemudian 28 tahun, ke-30 tahun NTRL akan buat lagu persembahan khusus buat penikmat musik, khususnya NTRLizer. Mudah-mudah dalam waktu dekat terealisasi sehingga kita punya momentum spesial di 30 tahun NTRL berkarya ini,” tutup Bagus.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lirik Lagu Ryuto Kazuhara – Nostalgie (Ost High And Low The Worst)

Lagu berjudul Nostalgie milik penyanyi asal Jepang Ryuto Kazuhara sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga pecinta film action Jepang.

Lirik Lagu Bruno Mars – Talking To The Moon, Untuk Persiapan Nonton Konser

Bruno Mars akan melanjutkan malam kedua konsernya di Jakarta pada tanggal 13 September besok.

Lagu Espresso Bawa Sabrina Carpenter Menang MTV VMA, Begini Liriknya

Setelah cukup lama berkarir di dunia musik setelah remaja, Sabrina Carpenter akhirnya mendapatkan penghargaan MTV Video Music Awards (VMA) pertamanya berkat Espresso.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru