Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

IMI Cari Lahan di Solo untuk Bangun Sirkuit Multifungsi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua umum IMI (Ikatan Motor Indonesia), Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengucapkan selamat kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina IMI Jawa Tengah.

Kehadiran Gibran di tengah-tengah IMI, diharapkan bisa memperkuat keluarga besar IMI Jawa Tengah. Apalagi, Solo akan menjadi tuan rumah kejuaraan balap nasional dan internasional pada tahun 2023. Seperti, lomba freestyle, drifting, road race, hingga slalom.

Pria yang juga menjabat sebagai ketua MPR RI ini mengatakan, jika IMI memiliki rencana untuk jadikan Solo sebagai tuan rumah ajang bergengsi Asia Stunt Rider, yang diikuti freestyler andal dari berbagai negara dunia.

“Event tersebut sangat penting, karena Indonesia khususnya Jawa Tengah sudah memiliki local hero di bidang freestyle. Salah satunya Wawan Tembong yang sudah beberapa kali memenangkan berbagai kejuaraan freestyle bergengsi dunia seperti Bangkok Motor Show 2019, dan Asia Burapa Stunt Battle 2019,” ujarnya dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Sabtu (19/11).

Bamsoet berharap dengan dukungan dari Gibran, IMI Jawa Tengah bersama pemerintah daerah setempat juga akan mencari lahan sekitar 1-3 hektare untuk membangun sirkuit multifungsi.

Nantinya, sirkuit tersebut bisa dimanfaatkan sebagai lokasi berbagai macam kejuaraan. Seperti road race, drag race, slalom, freestyle dan lainnya.”Keberadaan sirkuit sangat penting untuk menampung antusiasme masyarakat Solo yang sangat mencintai olahraga dan mobilitas otomotif,” kata Bamsoet.

“Mengingat kesuksesan Sirkuit Internasional Mandalika dengan World Superbike dan MotoGP yang digagas Presiden Joko Widodo sebagai Bapak Otomotif Indonesia, telah menginspirasi sekaligus menggairahkan semangat para pecinta otomotif dari mulai kepada daerah, pengusaha swasta hingga masyarakat umum lainnya, untuk bersama-sama menyemarakkan kegiatan olahraga dan mobilitas otomotif di masing-masing daerahnya,” Pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru