HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, gagal melaju ke partai final Australia Open 2022. Usai dihadang wakil asal Korea Selatan di babak semifinal, Sabtu (19/11).

Dejan/Gloria, kalah melalui drama rubber game atas ganda campuran Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun yakni, 21-14, 13-21 dan 8-21. Kemenangan diraih wakil Korea Selatan atas ganda campuran Indonesia dalam durasi pertandingan 60 menit. Pada set pertama, pasangan peringkat 41 dunia itu, berhasil tampil solid dan dominan atas lawannya dengan memenangi gim pertama.

Memasuki babak/set kedua, wakil Indonesia memulai permainan dengan baik, namun setelah interval pertama Dejan/Gloria mengalami kesulitan untuk mengembangkan permainan, karena pasangan Korea Selatan merubah pola dan strategi dengan berhasil mengunci kemenangan di gim kedua.

Di set ketiga atau final gim, pasangan Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun, tidak dapat dibendung, ketahanan fisik yang kuat serta terus bermain agresif membuat Dejan/Gloria tertekan dan sulit mengembangkan permainannya.

Dengan hasil tersebut, perjuangannya Dejan/Gloria terhenti di babak semifinal Australia Open 2022. Indonesia menyisakan satu wakilnya di sektor tunggal putri atas nama Gregoria Mariska Tunjung yang akan berlaga di match ke-2 court 2 melawan wakil China, Han Yue.