Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hujan Diprediksi Turun di Kota Besar Indonesia Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca hari Sabtu (19/11) diperkirakan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), akan turun hujan di sejumlah kota besar yang ada di Indonesia.

Beberapa kota yang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan antara lain, Banda Aceh, Pekanbaru, Pangkal Pinang dan Tanjung Pinang. Sementara itu, hujan intensitas sedang diprediksi terjadi di Padang.

Wilayah Bengkulu dan Palembang, hujan yang turun diperkirakan disertai kilat maupun petir.

Masuk ke pulau Jawa, di wilayah Serang diperkirakan berawan. Hujan intensitas ringan di pulau Jawa, akan turun di Bandung, Semarang dan Surabaya. Untuk Jakarta diperkirakan hujan turun dengan intensitas sedang, dan Yogyakarta perlu diwaspadai karena hujan diperkirakan turun dengan intensitas lebat.

Pulau Kalimantan, untuk Palangkaraya, Tanjung Selor, Samarinda serta Banjarmasin diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan. Sementara di Pontianak, hujan diperkirakan turun dengan intensitas sedang.

Pulau Bali dan Nusa Tenggara, untuk Denpasar serta Mataram diperkirakan hujan akan turun dengan intensitas ringan. Sementara itu di Kupang perlu diwaspadai karena esok hari diperkirakan hujan turun disertai kilat maupun petir.

Selanjutnya Pulau Sulawesi, untuk Palu, Manado, Gorontalo Kendari, diperkirakan turun hujan dengan intensitas ringan. Sementara untuk Mamuju serta Makassar diperkirakan turun hujan dengan intensitas sedang

Selanjutnya beralih ke wilayah timur Indonesia, untuk Jayapura diperkirakan berawan. Sementara untuk Manokwari juga Ternate, diperkirakan hujan turun dengan intensitas ringan. Kemudian Ambon diperkirakan turun dengan intensitas sedang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru