HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamat Sepakbola, Wesley Hutagalung menilai bahwa Piala Dunia 2022 Qatar akan menjadi ajang Cristiano Ronaldo untuk unjuk gigi, membuktikan kemampuannya kepada Manchester United (MU).

Diketahui sebelumnya, bahwa Cristiano Ronaldo saat ini sedang berkonflik dengan Manchester United, akibat pernyataan kerasnya terkait kondisi The Red Devils saat ini, ketika diwawancarai Piers Morgan.

Dalam wawancaranya dengan Piers Morgan, Cristiano Ronaldo dengan gamblang membeberkan borok Manchester United, mulai dari buruknya The Red Devils di bawah kepemilikan Glazers selaku pemilik klub saat ini, hingga disrespect sang manajer Erik ten Hag, dan lain sebagainya.

Menariknya, pernyataan Cristiano Ronaldo tersebut dilontarkan menjelang kompetisi Piala Dunia 2022 berlangsung, dimana beberapa pihak menilai bahwa hal tersebut bisa mempengaruhi penampilannya bersama Timnas Portugal.

Dalam hal ini, Wesley Hutagalung menilai bahwa Cristiano Ronaldo bahkan bakal bermain mati-matian bersama Timnas Portugal untuk membuktikan bahwa CR7 masih bertaring di lapangan hijau.

“Justru saya melihat Cristiano Ronaldo akan berusaha mati-matian tampil baik bersama Portugal untuk membuktikan, bahwa selama ini kebijakan Manchester United dari pelatih sebelum-sebelumnya ya, seperti Erik ten Hag, Ralf Rangnick itu salah memanfaatkan dia, salah mendapatkan startegi ketika dia tidak lagi menjadi pemain utama,” ungkapnya dalam acara Ruang Tamu Holopis Channel, pada Jumat (18/11).

Lanjutnya, Wesley menyampaikan bahwa Cristiano Ronaldo akan mendapatkan kesan baik apabila mampu membawa Timnas Portugal berbicara banyak di Piala Dunia 2022.

“Kalau dia habis-habisan main di Piala Dunia 2022 dan membawa Portugal melaju jauh, kemudian orang akan lihat bahwa Cristiano Ronaldo masih ada dan masih bisa berprestasi,” ujarnya.

“Nanti ambisi Cristiano Ronaldo itu akan membawa lagi angin yang tadi saya katakan rumput yang dia bakar itu akan bertambah besar apinya ketika angin itu bertiup melalui prestasi dia di Piala Dunia 2022. Pasti Cristiano Ronaldo akan bermain habis-habisan di Piala Dunia 2022 kali ini,” sambungnya.

Sebagai informasi, Timnas Portugal akan melakoni laga perdana babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 Qatar melawan Ghana, pada Kamis (24/11) mendatang.