HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamat Sepakbola, Wesley Hutagalung mengaku sedih melihat konflik yang terjadi antara Cristiano Ronaldo dengan Manchester United (MU) saat ini, dan mengatakan bahwa sejatinya tidak ada pemain yang lebih besar daripada klub.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wesley Hutagalung berkaca pada pernyataan Cristiano Ronaldo saat diwawancarai Piers Morgans beberapa waktu lalu, yang secara gamblang membongkar borok Manchester United, mulai dari perlakuan pihak klub kepada dirinya hingga disrespect sang manajer Erik ten Hag.

“Saya sedih dengan situasi seperti itu, tidak ada pemain yang lebih besar dari klub,” ungkap Wesley dalam acara Ruang Tamu Holopis Channel, pada Jumat (18/11).

“Ketika anda dibayar dan digaji oleh perusahaan, ya jangan lah menjelek-jelakan perusahaan itu ke luar meskipun kita tahu ada kebobrokan, ada kesalahan. Dan kalo ketika kita sudah tidak nyaman dbekerja di perusahaan itu, pilihannya kita bertahan dengan kenyamanan itu, atau keluar, dan secara gentleman harusnya Cristiano Ronaldo yang memang mau keluar cukup sampai situ” sambungnya.

Menurutnya, Cristiano Ronaldo saat ini seperti memabakar rumput di Old Trafford.

“Dan kebakarannya kita ga tahu, anginnya juga kita ga tahu,” tambahnya.

Lanjutnya, Wesley menyampaikan, beruntung bahwa akan ada Piala Dunia 2022 Qatar, dimana hal tersebut menjadi kesempatan bagi Manchester United ‘memadamkan api’ yang dibakar oleh Cristiano Ronaldo itu sendiri.

“Kita sampai pada sebuah pesan begini, kadang kejujuran, kadang keterbukaan itu belum tentu menjadi kebaikan ketika kita salah menyampaikan, waktunya salah, medianya salah, dan tujuannya juga salah,” ungkapnya.

“Dan sekarang Cristiano Ronaldo memainkan strategi pribadinya dia, bukan strategi yang terbaik buat Manchester United, lebih kepada startegi terbaik menurut dia,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pernyataan Cristiano Ronaldo kepada Piers Morgan bahkan membuat geger seluruh pecinta sepakbola dunia, hingga menumbuhkan spekulasi baru mengenai masa depannya.

Terakhir, Cristiano Ronaldo diisukan bakal bergabung dengan Bayern Munchen hingga menarik perhatian David Beckham untuk memboyongnya ke klub miliknya, Inter Miami di Major League Soccer (MLS).