Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizPergerakan Harga Saham GOTO Usai PHK 1.300 Karyawan

Pergerakan Harga Saham GOTO Usai PHK 1.300 Karyawan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT GoTo Gojek Tokopedia telah mengambil langkah pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1.300 karyawannya. Hal tersebut telah resmi diumumkan pada hari ini, Jumat (18/11).

Lantas, bagaimana dengan pergerakan harga saham GOTO saat ini?

Dikutip Holopis.com dari RTI, Jumat (18/11), saham GOTO hingga jeda siang atau sesi I berkahir di level Rp220. Angka ini naik 6 poin atau 2,8 persen jika dibanding dengan penutupan bursa kemarin.

Adapun pada siang ini, saham GOTO terpantau bergerak di rentang Rp 212-222, dengan pembukaan di level Rp 216 dengan jumlah perdagangan sebanyak 10.625 kali yang rata-rata pada level 217,8.

Saham GOTO sendiri tengah mengalami tren penguatan dalam sepekan terakhir ini, dimana pergerakan harganya berada di rentang level Rp200-222.

Sebagaimana diberitakan Holopis.com sebelumnya, perusahaan berorientasi digital itu telah mengumumkan keputusannya melakukan efisiensi dengan mem-PHK 1.300 karyawan, yang merupakan 12 persen dari total karyawan GoTo Grup.

Perusahaan menyatakan, bahwa keputusan PHK ini tidaj bisa dihindari. Mereka terpaksa mengambil keputusan tersebut demi mempertahankan bisnis di tengah berbagai ancaman terhadap sektor ekonomi global saat ini.

“Di tengah kondisi ekonomi global yang semakin penuh tantangan, GoTo harus fokus pada hal-hal yang berada dalam kendali perusahaan,” tulis penyataan GoTo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.