Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Australia Open 2022 : Dejan/Gloria Melaju ke Semifinal Usai Taklukkan Jepang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melaju ke semifinal Australia Open 2022. Usai kalahkan wakil asal Jepang di babak perempat final, Jumat (18/11).

Dejan/Gloria, mampu menghadang pasangan ganda campuran Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, melalui drama rubber game, yakni 20-22, 21-19 dan 21-17.

Pasangan peringkat 41 dunia itu, membutuhkan waktu 77 menit untuk memenangi pertandingan tersebut.

Pada set pertama, ganda campuran Indonesia, sempat tertinggal namun berhasil membalikan keadaan dengan mendapatkan game point 20-19.

Tidak bertahan lama, wakil Jepang kembali menyelamatkan game point dengan skor 20-20, dua kesalahan beruntun dari Dejan/Gloria di poin-poin kritis membuat wakil Jepang merebut gim pertama.

Di set kedua, Dejan/Gloria, berhasil tampil dominan dengan bermain agresif. Selain itu, mereka mampu meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri yang merugikan diri sendiri. Alhasil, ganda campuran Indonesia itu mengunci kemenangan di gim kedua.

Di set ketiga atau final game, wakil Indonesia itu, tampil lebih garang, dan bermain rapih dengan menerapkan pola menyerang, mereka berhasil merebut kemenangan di gim ke-3 atas unggulan ke-7 Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Dengan kemenangan tersebut, Dejan/Gloria, menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke semifinal Australia Open 2022 yang berlangsung di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Sydney, Australia.

Di babak semifinal esok hari, Sabtu (19/11), pasangan Dejan/Gloria akan berjumpa wakil asal Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na En, yang lebih dulu berhasil jegal wakil China Taipei Chang Ko Chi/Lee Chih Chen 21-18, 21-19.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Erik ten Hag Janji Kenangan Buruk Lawan Palace Gak akan Terulang!

Manajer Manchester United Erik ten Hag berjanji pertandingan melawan Crystal Palace nanti akan berbeda dari sebelumnya, dimana Setan Merah dilibas habis 4-0 tanpa balas di Selhurst Park musim lalu.

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United hingga Bali United Main

Pekan ke-6 Liga 1 memasuki hari kedua, dimana dua pertandingan akan tersaji nantinya. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Jadwal Semifinal China Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Main

China Open 2024 memasuki babak semifinal, Indonesia pun akan menampilkan tiga wakilnya di fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru