HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong mengaku kecewa melihat anak asuhnya kalah 6-0 tanpa balas atas Prancis pada laga uji coba di Spanyol, Kamis (17/11).

Disamping kekecewaannya itu, Shin Tae-yong menuturkan bahwa kekalahan tersebut diakibatkan faktor stamina Timnas U-20 Indonesia yang menurun.

Mengingat, sebelumnya Timnas U-20 Indonesia melakukan pemusatan latihan terlebih dahulu di Turki dengan menggelar beberapa pertandingan uji coba.

“Memang setelah pemusatan latihan (TC) di Turki, kita pindah ke Spanyol memang sangat melelahkan, jadi kondisinya belum pulih kelihatannya, jadi tidak bisa menunjukan yang terbaik. Jadi saya kecewa,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (18/11).

Lanjutnya, Shin Tae-yong menyebut bahwa Timnas U-20 Indonesia perlu evaluasi mendalam karena kerap melakukan kesalahan saat bermain.

“Kita juga harus evaluasi, karena kita banyak melakukan kesalahan, itu lah alasan kenapa kita kemasukan gol,” tambahnya.

Sebagai informasi, Timnas U-20 Indonesia harus menempuh perjalanan panjang dari Turki sampai ke Spanyol. Bahkan, skuad Garuda hanya melaksanakan satu kali latihan di Spanyol pada Rabu (16/11) lalu dan langsung menghadapi Prancis.

Untuk selanjutnya, Timnas U-20 Indonesia dikabarkan bakal menghadapi Timnas U-20 Slovakia untuk program uji coba internasional nanti.