HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Portugal, Fernando Santos menyatakan bahwa pernyataan Cristiano Ronaldo soal Manchester United (MU) adalah haknya, tidak ada hubungannya dengan Selecao.

Diketahui, sebelumnya para pecinta sepakbola dunia sempat dibuat geger dengan pernyataan Cristiano Ronaldo mengenai kondisi Manchester United, saat diwawancarai Piers Morgan.

Cristiano Ronaldo mengungkapkan seluruh keluhannya saat berseragam Manchester United, hingga melontarkan kritik tajam kepada The Red Devils.

“Cristiano Ronaldo tidak perlu memberi tahu kami tentang wawancara itu. Bukankah dia bebas untuk membuat keputusan,” kata Fernando Santos, dikutip Holopis.com dari ESPN, Jumat (18/11).

“Yang saya minati adalah apa yang dibicarakan di kamp kami dan bukan apa yang dikatakan di luar. Kami harus menghormati keputusannya. Kami harus menghormati wawancara yang dia berikan. Itu tidak ada hubungannya dengan tim nasional,” sambungnya.

Lanjutnya, Santos menganggap bahwa wawancara tersebut bersifat pribadi, dan merupakan hal yang wajar.

“Pemain, pria, yang memutuskan untuk memberikan wawancara. Dia tidak berbicara tentang tim nasional. ini adalah wawancara yang sangat pribadi, dan kami harus menghormati itu. Saya tidak melihat seorang pun di tim nasional berkomentar. tentang masalah ini,” ujarnya.

“Dalam wawancara, dia berbicara tentang klubnya dan hubungannya dengan klub. Kami harus menghormatinya, karena kami menghormati keputusan yang diambil pemain lain. Itu tidak berdampak pada tim nasional,” tukasnya.

Sebagai informasi, beberapa fans Timnas Portugal sebelumnya khawatir masalah Cristiano Ronaldo ini berdampak pada performanya di Piala Dunia 2022.

Bahkan kekhawatiran fans Timnas Portugal semakin memuncak ketika tersebar sebuah video yang memperlihatkan raut muka datar Bruno Fernandes saat bertemu Cristiano Ronaldo di ruang ganti.