HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia tanpa wakil ganda putri di perempat final Australia Open 2022. Usai tiga wakil ganda putri harus takluk dari lawannya di babak 16 besar, Kamis (17/11).

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang akrab dipanggil Ana/Tiwi, menjadi ganda putri pertama yang harus angkat koper dari turnamen super 300 itu, usai kalah dari ganda Jepang.

Ana/Tiwi mengalami kekalahan dua gim langsung atas ganda putri Jepang, Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto yakni, 16-21 dan 13-21.

Menyusul Ana/Tiwi, pasangan muda Indonesia yang merupakan peraih medali perunggu kejuaraan dunia junior 2022, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose (Trias/Rachel), alami kekalahan usai dihadang unggulan ke-6 asal China.

Trias/Rachel harus mengakui kehebatan Zhang Shu Xian/Zheng Yu yang merupakan runner up All England, Malaysia Open dan Singapore Open 2022, setelah kalah straight game 14-21 dan 8-21.

Selain ganda muda Trias/Rachel, pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Lanny/Ribka), juga mengikuti jejak dua ganda putri Indonesia lainnya, yang gagal merebut tiket perempat final setelah kalah dari wakil Korea Selatan.

Lanny/Ribka belum berhasil melaju ke perempat final, usai dikalahkan oleh unggulan ke-5 asal Korea Selatan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, dua gim lansung yakni 14-21 dan 11-21.

Ataa hasil tersebut, Indonesia dipastikan tidak ada wakil ganda putri di perempat final Australia Open 2022, usai ketiganya mengalami kekalahan di babak 16 besar, yang berlangsung di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Sydney, Australia.