HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunggal Putra Indonesia, Christian Adinata, gagal melaju ke perempat final Australia 2022. Usai dikalahkan oleh wakil Jepang di babak 16 besar, Kamis (17/11).

Christian Adinata kalah dua gim langsung atas wakil Jepang Kodai Naraoka yakni, 11-21 dan 16-21. Tunggal putra Indonesia itu, belum berhasil menampilkan permainan seperti pertandingan sebelumnya yang agresif dan menyerang.

Justru sejak set pertama hingga kedua, tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka, mampu tampil dominan, dengan menerapkan pola strategi menyerang dan bertahan.

Selain itu, pertahanan Kodai Naraoka begitu kokoh sulit ditembus, yang membuat serangan Christian Adinata bisa dikembalikan. Hak tersebut, membuat tunggal Indonesia, frustasi yang berakibat sering melakukan kesalahan sendiri.

Sebelumnya, Kodai Naraoka juga berhasil menghadang wakil Indonesia lainnya yakni Shesar Hiren Rhustavito di babak 32 besar Australia Open 2022.

Dengan kekalahan Christian Adinata di babak 16 besar Australia Open 2022, Indonesia menyisakan satu tunggal putra atas nama Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang berhasil melaju ke perempat final.