Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Sah! Jordi Amat dan Sandy Walsh Jadi WNI

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jordi Amat dan Sandy Walsh secara resmi telah dinyatakan sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), hal tersebut dipastikan setelah keduanya melakukan pengucapan sumpah WNI di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI, Kamis (17/11).

Dalam proses pengucapan sumpah tersebut, Jordi Amat dan Sandy Walsh yang mengenakan seragam rapih dan peci hitam juga sukses dengan fasih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, Indonesia Raya.

Dalam hal ini, Jordi Amat menyampaikan bahwa dirinya sangat senang dan berjanji akan memberikan segalanya untuk Indonesia.

“Ini adalah hari yang luar biasa. Saya ingin berterima kasih kepada Ketum PSSI, juga pemerintah Indonesia. Saya tidak bisa mendeskripsikan perasaan saya saat ini, tetapi saya sangat senang. Terima kasih banyak. Saya berjanji akan memberikan segalanya untuk negara ini, untuk negara kita,” kata Jordi, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (17/11).

Senada dengan Jordi, Sandy Walsh juga menyebut bahwa ini adalah hari yang spesial bagi dirinya beserta keluarga.

“Saya cuma mau bilang terima kasih kepada semua pihak yang hadir di sini. Ini adalah hari yang spesial buat saya, buat keluarga saya, buat kakek dan nenek saya. Mereka pasti sangat bangga pada saya. Ini adalah momen yang membanggakan,” ungkapnya.

Lanjutnya, Sandy menyampaikan terima kasih kepada Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan seluruh pihak yang bekerja di balik layar.

“Saya sangat senang menjadi warga negara Indonesia. Menyanyikan lagu Indonesia Raya adalah momen yang sangat indah hari ini, saya bahkan tadi menutup mata dan menangis. Jadi, sekali lagi terima kasih,” sambungnya.

Selesainya pengucapan sumpah Jordi Amat dan Sandy Walsh juga disambut baik oleh Ketum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Alhamdulillah Jordi dan Sandy resmi menjadi WNI. Terima kasih kepada pemerintah Indonesia dan semua pihak yang membantu proses naturalisasi untuk mereka. Kami berharap Jordi dan Sandy memberikan kemampuan terbaik untuk Timnas Indonesia,” ujar Iriawan.

Dengan begitu, Jordi Amat dan Sandy Walsh diharapkan bisa bermain di Piala AFF 2022 dan Piala Asia 2023 nanti.

Namun, kabar lain mengatakan bahwa keduanya harus terlebih dahulu menjalani proses pergantian federasi di FIFA sebelum resmi merumput bersama Timnas Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Pekan ke-6 Dibuka PSS Sleman vs Arema dan PSM Makassar vs PSIS

Liga 1 memasuki pekan ke-6, dan akan dibuka dua laga seru yakni PSS Sleman vs Arema FC dan PSM Makassar vs PSIS Semarang. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Jadwal Live dan Link Streaming Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 Malam Ini

Closing Ceremony PON XXI Aceh-Sumut 2024 akan berlangsung malam ini. Simak jadwal live dan link streaming acara penutupan olahraga multievent terbesar di Indonesia tersebut.

Klasemen Medali Jelang Penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jabar Teratas Jauh Ungguli DKI Jakarta

Jabar (Jawa Barat) berhasil menempati posisi teratas klasemen medali jelang penutupan PON XXI Aceh-Sumut 2024 hari ini, disusul DKI Jakarta dan Jatim di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru