HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah konferensi pers OMEGA X yang diadakan pada Rabu (16/11), Kakak perempuan dari Taedong OMEGA X bongkar peristiwa yang pernah dialami adiknya sebelum perlakuan CEO. Taedong OMEGA X sudah pernah alami kekerasan di perusahaan sebelumnya, 2Y Entertainment.

Ia membongkar peristiwa yang dialami Taedong melalui akun Instagram pribadinya. Kakak perempuan Taedong menyebutkan, saat masa pelatihan, ponsel peserta disita sehingga sulit berkomunikasi dengan keluarga.

Pihak keluarga pun sulit memberi kabar kepada Taedong saat kakeknya meninggal dunia.

“Ponselnya disita dan dia tidak bisa berkontak dengan keluarga. Kami bahkan tidak bisa mengabari Taedong saat kakek meninggal dunia. Ia tidak bisa berada di sisi kakeknya saat meninggal,” sebut kakak Taedong yang dikutip Holopis.com dari situs Allkpop, Kamis (17/11).

Taedong OMEGA X, Konferensi Pers
Taedong OMEGA X, Konferensi Pers [Foto: Allkpop]
Ia juga menambahkan, Taedong bahkan pernah ditampar oleh CEO 2Y Entertainment.

“Aku sangat marah bahwa CEO 2Y Entertainment yang menampar dan melakukan kekerasan secara verbal kepada Taedong sedang sangat tenang sekarang, bersikap seolah hal ini bukan tentang dia,” lanjutnya.

Sebagaimana yang diketahui, dalam konferensi pers yang digelar pada hari Rabu (16/11), OMEGA X mengungkapkan kekerasan yang dilakukan oleh CEO Spire Entertainment, Kang Seong Hee.

Taedong OMEGA X pun membongkar pengalamannya selama menjadi peserta latihan. Ia menyebutkan, banyaknya perlakuan tidak adil yang dilakukan perusahaan.

“Tidak semua perusahaan seperti ini. Tapi saya rasa ada banyak peserta latihan yang sedang berjuang menjadi idol mengalami perlakuan tidak adil,” sebut Taedong.

“Dalam kasus saya, di perusahaan sebelumnya, mereka membuat saya latihan selama 15 hingga 17 jam tanpa satu hari istirahat. Ponsel saya juga diambil alih dan saya diperlakukan tidak adil,” lanjutnya.

“Mereka meminta sandi ponsel kami, dan mereka memeriksa ponsel tiap anggota untuk melihat isinya dan mengawasi kami,” lanjut Taedong.

Sebagai informasi, Taedong sebelumnya merupakan peserta latihan di bawah perusahaan 2Y Entertainment dan debut menjadi anggota GIDONGDAE. Namun, ia kemudian kembali debut sebagai anggota OMEGA X pada tahun lalu.

Baru-baru ini, kasus kekerasan yang dialami anggota boyband OMEGA X dari CEO sedang terungkap. Hal itu berawal dari video yang tersebar viral di media sosial, yang diduga berisi kekerasan CEO kepada para anggota saat di Los Angeles, Amerika Serikat.