HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cuaca kota besar di Indonesia diperkirakan, akan turun hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun. Menurut BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), hujan berpotensi terjadi pada siang dan malam hari.

Hujan ringaan pada Kamis (17/11) siang, diperkirakan terjadi di Kota Denpasar, Jakarta Pusat, Jambi, Banjarmasin, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Kupang, Pekanbaru, Makassar, dan Kendari.

Sementara itu hujan yang disertai petir, berpeluang terjadi di Kota Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, dan Mataram. Lalu hujan lebat di siang hari, diperkirakan turun di Kota Padang dan Palembang. Untuk Kota Serang, Bengkulu, Bandung, dan Manado berpeluang mengalami hujan sedang.

Cuaca Kota Banda Aceh, Tarakan, dan Jayapura diprakirakan cerah berawan pada siang hari, sementara Kota Gorontalo, Pontianak, Semarang, Ternate, Manokwari, Mamuju, dan Medan berawan.

Malam harinya, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Bandung, Palangka Raya, Tarakan, Manokwari, Pekanbaru, Padang, dan Palembang; hujan sedang berpotensi terjadi di Kota Bengkulu; dan hujan lebat berpeluang mengguyur Kota Medan.

Kota Banda Aceh, Denpasar, Surabaya, Pontianak, Pangkal Pinang, Bandar Lampung, Mataram, dan Kupang diprakirakan cerah berawan pada malam hari.

Sedangkan Kota Serang, Semarang, Banjarmasin, Samarinda, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Jayapura, Mamuju, Makassar, Kendari, dan Manado pada malam hari diprakirakan berawan.