Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

MotoGP 2022 : Marc Marquez 12 Kali Balapan, 18 Kali Terjatuh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Selama MotoGP 2022 berlangsung, ada beberapa insiden kecelakaan yang dialami para pembalap.

Dikutip Holopis.com dari Motosan, Rabu (16/11), pembalap Repsol Honda, Marc Marquez ternyata jadi pembalap yang sering jatuh dalam balapan di tahun 2022.

Dalam catatan yang ada, Marquez terjatuh sebanyak 18 kali. The Baby Alien hanya ikut 12 seri MotoGP 2022, karena alami cedera yang membutuhkan waktu untuk penyembuhan. Lalu, Alex Marquez terjatuh sebanyak 21 kali dari 20 seri yang ia ikuti. Kemudian, Enea Bastianini dan Johann Zarco sama – sama 18 kali terjatuh.

Pebalap rookie (pemula) seperti Darryn Binder dan Marco Bezzecchi menjadi dua pebalap yang paling sering ‘mencium’ aspal. Dari 20 seri, Darryn mengalami 27 kecelakaan dan Marco 23 kali. Selain itu, Pol Espargaro juga telah jatuh 21 kali dari 19 seri yang diikuti.

Sementara itu Jorge Martin mengalami crash sebanyak 15 kali, termasuk di seri MotoGP Mandalika. Kemudian para pebalap yang telah 14 kali jatuh musim ini adalah juara dunia 2022 Pecco Bagnaia, Aleix Espargaro, Remy Gardner, dan Jack Miller.

Fabio Di Giannantonio dan Takaaki Nakagami mengikutinya dengan 12 crash, dengan catatan Nakagami hanya melakoni 17 seri MotoGP. Selanjutnya Joan Mir dari Spanyol telah mengalami 11 crash musim ini dari 16 seri yang dia ikuti.

Selanjutnya Franco Morbidelli mengalami crash sebanyak 10 kali, lalu Brad Binder, Miguel Oliveira, dan Raul Fernandez jatuh sebanyak 9 kali. Kemudian rider yang paling sedikit jatuh di MotoGP 2022 adalah Luca Marini, Fabio Quartararo, dan Alex Rins, yang sama-sama jatuh 7 kali musim ini.

Yang menarik adalah Maverick Vinales. Pebalap Aprilia Racing itu hanya mengalami crash sebanyak dua kali musim ini. Padahal musim ini merupakan musim pertamanya mengendarai motor Aprilia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru