HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bintang Manchester City, Erling Haaland berharap bahwa dirinya bisa merumput di Piala Dunia 2022 Qatar bersama negaranya, Norwegia.

Namun, kegagalan Norwegia lolos dari babak kualifikasi, secara otomatis menghapus impian Erling Haaland bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

“Saya berharap saya bermain di Piala Dunia 2022 tentu saja, tetapi itu lah kenyataannya sekarang bahwa saya tidak melakukan itu,” ungkapnya, dikutip Holopis.com dari Sky Sports, Rabu (16/11).

Lanjutnya, Erling Haaland menyebut bahwa meski tak bisa bermain di Piala Dunia 2022, ia akan fokus bersama klubnya, yakni Manchester City dengan memanfaatkan jeda libur sepanjang Piala Dunia digelar.

“Tetapi saya akan banyak merilekskan tubuh dan pikiran saya dan kemudian saya akan berlatih. Apa yang akan saya latih? Saya pikir tidak ada yang istimewa, ini berjalan cukup baik pada bulan-bulan pertama saya di Manchester City, jadi saya tidak perlu melakukan begitu banyak perubahan,” katanya.

“Ini tentang mempersiapkan diri saya untuk paruh musim berikutnya, dan siap ketika pertandingan berikutnya dimulai setelah jeda,” sambungnya.

Diketahui, Norwegia terakhir kali lolos ke Piala Dunia pada tahun 1998, dan pencapaian terakhirnya hanya finis di urutan ketiga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, di bawah Belanda dan Turki.

“Hal terbesar yang bisa kami lakukan adalah mencapai Piala Dunia atau Euro. Itu tentu saja tujuan saya bersama tim nasional. Kami tahu itu sulit, tapi mudah-mudahan suatu hari nanti saya bisa bermain di sana,” tukasnya.

Erling Haaland sendiri sejatinya merupakan satu-satunya striker tertajam di Eropa yang tak bermain di Piala Dunia 2022 kali ini.

Meski begitu, keandalannya dalam mengolah si kulit bundar tidak akan pudar pada saatnya kembali membela Manchester City nanti pasca jeda panjang.