HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjen DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi menyampaikan apresiasi kepada Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang sangat baik dalam memimpin langsung pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

“Dengan turun langsung ke lapangan, beliau bisa yakin bahwa implementasi pengamanan telah sesuai dengan perencanaan,” kata Aboe Bakar dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (16/11).

Kemudian, ia juga mengapresiasi sikap Kapolri yang menyentuh langsung jajaran di bawah, salah satunya adalah aksi makan bersama beberapa hari sebelum agenda KTT G20 Presidensi diselenggarakan.

Menurutnya, sentuhan-sentuhan langsung Kapolri seperti itu sangat efektif membuat para anggotanya semakin solid dan kompak.

“Bahkan beliau terlihat makan bareng nasi kotak bersama personel yang sedang bertugas di lapangan,” ujarnya.

Selanjutnya, anggota Komisi III DPR RI itu juga mengapresiasi sepanjang agenda KTT G20, tidak ada letupan-letupan berarti dan gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Langkah dan kesiapsiagaan Polri menjadi kunci dalam menjaga nama baik Indonesia di mata dunia. Utamanya, dalam hal pengamanan,” pungkasnya.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa KTT G20 di Bali berlangsung selama 2 (dua) hari, yakni tanggal 15 sampai 16 November 2022. Agenda dunia yang diberi tema “Recover Together, Recover Stronger” itu dilakukan sebagai refleksi dan semangat dunia internasional agar bisa bersama-sama pulih dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Ada 17 pemimpin negara-negara sahabat hadir dalam agenda KTT G20 di Bali tersebut. Bahkan pimpinan lembaga dunia seperti Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), pimpinan Bank Dunia atau International Monetary Fund (IMF) hingga petinggi Komisi Eropa juga hadir.