HOLOPIS.COM, JAKARTA – Piala Dunia 2022 akan segera berlangsung di Qatar, bisa disaksikan langsung melalui TV Digital atau streaming melalui handphone, tablet atau Smart TV. Namun, untuk streaming dibutuhkan jaringan internet.

Bagi Sobat Holopis yang ingin menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022, bisa manfaatkan siaran TV digital yang mulai di terapkan oleh pemerintah sejak awal November.

Dengan TV digital, akan memberikan sensasi nonton yang berbeda. Karena, gambar yang ditampilkan lebih bersih, tajam, bebas semut dan yang paling penting gratis.

Untuk itu, bisa ikuti langkah berikut ini agar bisa menikmati sajian pertandingan tim sepak bola dari tim kesayangan Sobat Holopis.

Pertama, suapkan perangkat yang mendukung DVB-T2 yang bisa digunakan untuk menangkap siaran digital. Jika Sobat Holopis punya TV tabung atau LCD, tinggal tambahkan STB (set top box). Jika TV Sobat Holopis sudah digital, tidak perlu lagi memansangkan STB. Langsung saja pasang antena.

Kedua, sambungkan perangkat TV Digital dengan STB menggunakan kabel AV atau HDMI. Lalu nyalakan TV dan masuk ke mode AV atau HDMI, kemudian nyalakan STB. Setelah itu, pasangkan antena pada STB.

Ketiga, buka pengaturan pada STB maupun TV digital untuk melakukan pencarian saluran dengan memilih auto scan. Setelah beberapa menit, siaran digital siap untuk dinikmati.

Khusus untuk nonton siaran Piala 2022, pastikan siaran digital dari channel SCTV, Indosiar, Moji dan Mentari TV karena keempatnya yang menyiarkan pertandingan Piala Dunia 2022.