HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, jadi lokasi parkir pesawat yang digunakan para tamu yang datang ke KTT G20. Para petugas terlihat cukup sibuk, pesawat yang digunakan oleh para tamu kenegaraan mendarat.

Seperti terlihat dalam akun YouTube Pemerintahan Provinsi Bali, Selasa (15/11), sejumlah pesawat dengan logo bendera negara asal sedang dalam posisi terparkir. Seperti pesawat dari China, Jepang, Korea Selatan, Kanada, Turki dan juga Rusia.

Pesawat tamu KTT G20
Pesawat Air China yang terpakir di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. [Foto : Tangkapan layar YouTube Pemerintahan Provinsi Bali]
Menurut General Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan, ada 13 pesawat besar dan 3 pesawat berukuran medium akan parkir di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai selama KTT G20 berlangsung.

Sementara itu, pesawat kepresidenan Amerika Serikat yang digunakan oleh Joe Biden, tidak terlihat terpakir di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Pesawat tamu KTT G20
Pesawat dari Turki dan Korea Selatan yang terpakir di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. [Foto : Tangkapan layar YouTube Pemerintahan Provinsi Bali]
Sebagai informasi, selama KTT G20 berlangsung ada beberapa Bandara yang disiapkan pemerintah yang digunakan untuk parkir pesawat maupun pendaratan selain di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Seperti di Lombok, Banyuwangi, Surabaya, Makassar, Banjarmasin hingga Yogyakarta.