Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Urus Administrasi Kendaraan Listrik Masih Sulit dan Mahal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Percepatan penggunaan kendaraan listrik seperti motor listrik, terus digenjot oleh pemerintah untuk mencapai target 2 juta motor listrik yang mengaspal di jalan raya pada 2025.

Namun menurut pengamat transportasi dari INSTRAN (Institut Studi Transportasi), Darmaningtyas. Pada kenyataannya, penyerapan motor listrik masih memiliki beberapa hambatan seperti administrasi.

“Kendala kedua adalah soal administrasi. Saat ini menurut penuturan komunitas pengguna motor listrik, masih sulit dan mahal mendapatkan STNK untuk motor listrik,” jelasnya dalam keterangan pers yang diterima Holopis.com, Senin (14/11).

Darmaningtyas mengatakan, biaya untuk mendapatkan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) motor listrik bisa untuk membeli satu unit motor bekas.

“Biaya untuk mendapatkan STNK motor listrik mencapai Rp 3 juta. Ini tentu jumlah yang amat tinggi karena sudah bisa untuk membeli sepeda motor bekas,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru