Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

KPK Pastikan Hakim Agung Jadi Tersangka Baru Suap Penanganan Perkara di MA

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan konfirmasi mengenai penetapan tersangka baru di kasus suap penanganan perkara di Mahkamah Agung.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, tersangka tersebut memang benar adalah dari kalangan Hakim Agung di Mahkamah Agung.

“Salah satu tersangka tersebut adalah Hakim Agung MA,” kata Ali dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (14/11).

Juru bicara KPK tersebut kemudian enggan mengakui bahwa Hakim Agung tersebut adalah Gazalba Saleh, Ali kemudian hanya berdalih, pihaknya masih melakukan penyidikan terkait kasus yang sebelumnya telah menjerat Sudrajad Dimyati sebagai tersangka.

“Nama-nama tersangka akan kami umumkan pada kesempatan lain ketika penyidikan ini cukup,” kilahnya.

Juru Bicara MA,  Andi Samsan Nganro sebelumnya juga telah mengonfirmasi soal penetapan Gazalba Saleh sebagai tersangka oleh KPK. Mahkamah Agung pun kemudian menyerahkan penanganan hukum tanpa mengintervensi KPK.

“Sehubungan dengan ditetapkannya GZ (Gazalba Saleh) sebagai tersangka, tentu KPK yang lebih mengetahui sebab untuk menetapkan seseorang menjadi tersangka harus memenuhi minimal dua alat bukti yang sah,” kata Andi.

Gazalba Saleh pun sebelumnya juga telah diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Sudrajad Dimyati (SD) di KPK pada beberapa waktu lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...

Susi Pudjiastuti Bersyukur Pilot Philip Mehrtens Bebas dari Jerat Teroris Papua

Susi Pudjiastuti merespon kabar bebasnya Kapten Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens dari jeratan teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya di wilayah Nduga, Papua.

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru