Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

6 Destinasi Wisata Menarik di Nusa Dua yang Jadi Lokasi KTT G20

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan berlangsung di Bali pada 15-16 November mendatang. Daerah Nusa Dua dipilih menjadi lokasi bagi para tamu undangan untuk menginap selama acara KTT G20 tersebut.

Tidak main-main, para pemimpin dunia akan hadir pada acara puncak KTT G20 di Nusa Dua. Beberapa kebijakan telah dilakukan untuk mengamankan proses berjalannya acara puncak G20 dan suksesnya Presidensi G20 Indonesia.

Di antara kebijakan tersebut yakni pengaturan lalu lintas guna mencegah kepadatan di sepanjang wilayah yang dilalui oleh para tamu negara.

Selain itu juga, Kementerian Perhubungan telah menerbitkan surat edaran untuk masyarakat agar kembali menjadwalkan rencana berkunjung ke Bali dari periode 13-17 November 2022.

Dipilihnya Nusa Dua Bali menjadi lokasi KTT G20, menjadikan kawasan tersebut dibicarakan oleh seluruh masyarakat dunia. Namun, dibalik itu semua, Nusa Dua Bali telah lama dikenal karena pesona pariwisatanya yang Indah.

Tidak hanya diisi oleh hotel dengan fasilitas yang mewah kelas Internasional saja, tetapi Nusa Dua Bali juga mempunyai sejumlah tempat wisata yang unik, menarik dan tentunya strategis serta mudah diakses.

Berikut tempat wisata menarik dan unik di Nusa Dua Bali yang telah dirangkum Holopis.com dari berbagai sumber.

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa
Pantai Pandawa, Nusa Dua Bali. [Foto: Istimewa]
Pantai Pandawa, menjadi salah satu pantai pasir putih terkenal di Nusa Dua Bali yang wajib dikunjungi jika Sobat Holopis berliburan di pulau dewata. Pantai ini beralamatkan di Jalan Pantai Pandawa, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali 80361.

Untuk memasuki kawasan pantai di desa Kutuh Bali, Sobat Holopis harus melewati sebuah jalan yang diapit oleh tebing batu yang terjal. Di tebing terjal ini terdapat patung dari Panca Pandawa dalam kisah Mahabharata, karena itu dinamakan Pantai Pandawa Kutuh Bali.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asyik! Dufan Punya Beragam Promo Potongan Harga Tiket Hingga Akhir Agustus

Bagi Sobat Holopis yang ingin pergi ke Dufan bersama teman atau keluarga, bisa memanfaatkan promo hemat berlima yang sudah berlangsung sejak 1 Juli hingga 21 Agustus 2024.

TMII Kasih Promo Khusus 17 Agustus, Diskon Harga Tiket Hingga Konser Gratis

TMII (Taman Mini Indonesia Indah) tawarkan beragam promo menarik, saat HUT ke-79 bagi Sobat Holopis yang ingin datang pada tanggal 17 Agustus 2024.

Berkunjung ke Malaysia, Perlu Banget Ke Menara Petronas Loh!

Bila berpelesiran ke luar negeri, tak lengkap rasanya jika melewatkan Malaysia sebagai salah satu opsi. Bagi masyarakat Indonesia sendiri, berkunjung ke negara tetangga yang satu ini memang merupakan hal menarik sekaligus bikin penasaran.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru