HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manchester City harus puas menerima pil pahit, usai tumbang melawan Brentford dengan skor tipis 2-1 di pekan ke-16 Liga Inggris, Sabtu (12/11) waktu malam hari.

Bermain di Stadion Etihad, tuan rumah Manchester City dengan segala pemain bintangnya langsung tancap gas sejak awal pertandingan dimulai.

Dominasi penguasaan bola terus dilakukan skuad Manchester City, namun pertahanan solid Brentford mampu meredam agresifitas serangan The Citizens.

Seluruh supporter Manchester City pun terhentak di menit 16, setelah Brentford mampu membuka skor melalui Ivan Toney dengan sundulannya.

Pasca gol, serangan Manchester City semakin intens menusuk jantung pertahanan Brentford. Tercatat, ada dua insiden yang harus menggunakan teknologi VAR di area penalti Brentford, namun sang wasit tak mengindahkan hal tersebut, hingga gagal berbuah penalti untuk The Citizens.

Manchester City baru bisa menyamakan kedudukan skor di menit 45+1 oleh Phil Foden, usai sukses memanfaatkan kemelut di area kotak penalti Brentford.

Memasuki babak kedua permainan relatif tak mengalami perubahan, Manchester City tetap menguasai jalannya laga.

Beberapa peluang emas tercipta dari kaki skuad The Citizens, namun sangat disayangkan bahwa seluruhnya gagal berbuah gol.

Malapetaka pun akhirnya menimpa Manchester City, dimana mereka harus dihukum dengan serangan balik cepat oleh Brentford, yang sukses diselesaikan Ivan Toney di menit 90+8 memanfaatkan assist dari Silva.

Dengan hasil tersebut, maka Manchester City gagal menjaga jarak dengan Arsenal yang berada di posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris.