HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sosok Anies Baswedan saat ini, Jumat (11/11) tengah menjadi perbincangan di media sosial seperti Twitter, mengenai rencana pencalonannya sebagai Bacapres 2024 mendatang.

Namun, perbincangan tersebut justru mengenai dukungan dari salah satu ormas terlarang di Indonesia yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) terhadap Anies Baswedan dengan tagar #HTIDukungAnies.

Dalam perbincangan tersebut, menyinggung berbagai pernyataan dari aksi 411 yang baru digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Dimana salah satunya mengenai pernyataan dari menantu Habib Rizieq yang menyampaikan orasi ‘Kami adalah majikan kalian’.

hti dukung anies
Hastgas HTI mendukung Anies Baswedan.

Orasi itu pun kemudian menjadi bahan pembicaraan dimana Anies dikabarkan akan didukung oleh kelompok Rizieq Shihab yang baru saja dibebaskan dari penjara beberapa waktu lalu.

Anies Baswedan pun sebelumnya sempat pernah didukung oleh kelompok masa yang mengatasnamakan diri FPI Reborn Dalam aksi yang digelar secara damai di bilangan Monas, Jakarta Pusat tersebut, massa FPI Reborn menggandeng Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).