HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menegaskan bahwa pemerintah, dalam hal ini Kemenpora tidak ikut campur mengenai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menpora Amali kepada jajaran wartawan di Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (9/11).

“Pemerintah tidak ikut campur, apalagi intervensi. Mau siapa saya yang ingin jadi calon ketua umum silahkan saja, yang penting sesuai dengan mekanisme dan KLB yang sudah diumumkan PSSI ya dilaksanakan PSSI,” tegas Menpora Amali, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (10/11).

Diketahui, PSSI sebelumnya telah mengumumkan bahwa KLB akan dipercepat, dan rencananya akan digelar pada 18 Maret 2023 mendatang.

PSSI juga telah melontarkan laporan kepada FIFA soal KLB tersebut. Laporan tersebut dituangkan PSSI dalam surat bernomor 4452/ULN/537/X-2022 ditandatangani langsung oleh Yunus Nusi selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

PSSI juga telah memberitahukan terlebih dahulu kepada FIFA mengenai penyelenggaraan kongres penetapan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) 7 Januari 2023 mendatang.