Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Juara Dunia WSBK 2022 Bisa Kembali Lahir di Sirkuit Mandalika

HOLOPIS.COM, JAKARTA – WSBK Mandalika (World Superbike) 2022 yang akan berlangsung di sirkuit Mandalika, diperkirakan akan berjalan seru karena Alvaro Bautista kemungkinan untuk meraih gelar juara dunia di Indonesia.

Saat ini Alvaro Bautista sudah menumpulkan 507 poin, dengan menyisakan dua seri di Indonesia dan Australia. Di posisi kedua ada juara dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu yang mengkoleksi 425 poin. Tahun lalu, Toprak Razgatlioglu mendapatkan gelar juara dunianya di Indonesia.

Jika Alvaro Bautista ingin mendapatkan gelar juara dunia di sirkuit Mandalika, ia harus finis pertama atau kedua. Jika dia finis pertama, Toprak harus berada di urutan ketujuh atau lebih buruk.

Sedangkan jika finis di urutan kedua, Toprak harus pulang tidak lebih baik dari urutan ke-12. Jika dia finis di depan Rea, itu sudah cukup untuk menyingkirkan Rea dari pertarungan.

Sedangkan Toprak Razgatlioglu bisa melanjutkan perebutan gelar juara ke Australia. Untuk melanjutkan persaingan ke Australia, dia harus mengurangi defisit 82 poin menjadi kurang dari 62 poin di Mandalika.

Hal itu bisa saja terjadi. Dalam balapan motor, Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi, entah masalah teknis, cuaca buruk, atau kecelakaan. Toprak sendiri telah menyatakan bahwa Mandalika akan kuat untuknya dan Yamaha serta untuk Rea dan Kawasaki.

Sementara itu, Jonathan Rea yang menjadi pemenang dua race sekaligus di WorldSBK tahun lalu masih bisa merebut gelar juara meski kansnya lebih kecil. Namun syaratnya, dua rival utamanya (Bautista dan Toprak) harus bernasib buruk di Mandalika.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.

MotoGP Emilia Romagna 2024 : Marc Marquez dan Francesco Bagnaia Tercepat di Sesi Hari Pertama

Sesi hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2024, dikuasi oleh Marc Marquez diFP 1 (free practice) dan Francesco Bagnaia pada sesi practice, Jumat (19/9) di sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru