Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Miris! Prabowo Ungkap Ada Jenderal Sepelekan Keamanan Negara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengungkapkan fakta negatif mengenai perilaku petinggi TNI yang tidak serius dalam menjaga pertahanan negara.

Prabowo Subianto menjelaskan, ada oknum jenderal serta elite di negara ini yang terkesan menyepelakan ancaman pertahanan negara dari potensi perang di masa mendatang.

“Elite kita kurang waspada. Bahkan ada di antara elite kita yang tidak mau memikirkan ancaman-ancaman riil yang dihadapi bangsa-bangsa,” kata Prabowo Subianto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (9/11).

“Saya juga mendengar jenderal-jenderal, orang-orang yang seharusnya berpikir tentang strategi, berpendapat bahwa berapa tahun ke depannya tidak ada ancaman bahaya perang,” sambungnya.

Padahal, sebagai pihak yang memiliki andil untuk ikut menjaga pertahanan negara, mereka harus ikut berperan serta bagaimana mengoptimalkan keamanan negara dari potensi perang tersebut.

“Karunia yang kita terima hendaknya kita manfaatkan untuk siap menghadapi ancaman yang akan datang. Kalau tidak terjadi (perang), alhamdulillah. Kalau terjadi, kita sudah siap,” tegasnya.

Mantan Danjen Kopassus itu bahkan menegaskan, introspeksi menyeluruh harus segera dilakukan dengan tidak lagi bersantai menganggap Indonesia akan tetap selalu aman dari serangan.

“Jangan kalau kita mendapat kebaikan, keberuntungan, kita santai. Ini kita harus introspeksi,” tandasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru