HOLOPIS.COM, JAKARTA – Roberto Firmino menjadi salah satu pemain bintang yang tidak dipanggil Timnas Brasil, untuk merumput di Piala Dunia 2022 Qatar.

Bahkan sampai saat ini tidak ada pernyataan alasan dari pelatih utama Timnas Brasil, Tite, soal ketidakhadiran Roberto Firmino di daftar skuad Tim Samba.

Padahal, Robert Firmino merupakan striker paling subur diantara pemain depan Timnas Brasil lainnya saat ini.

Diketahui, Roberto Firmino menjadi pencetak gol terbanyak dari semua striker Timnas Brasil yang bermain di Liga Inggris, dengan mengoleksi enam gol.

Namun, statistik gol tersebut nampaknya belum cukup merayu keinginan Tite untuk masuk skuad Timnas Brasil.

Mengetahui dirinya tak dipanggil Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar, Roberto Firmino lantas memberikan selamat kepada para pemain yang turut serta membela Tim Samba di lapangan hijau nanti.

“Piala Dunia adalah mimpi bagi setiap pemain dan dengan saya itu tidak akan berbeda. Kemarin hal-hal tidak berjalan seperti yang saya bayangkan atau impikan untuk hidup saya tetapi saya dapat melihat ke belakang dan memiliki hati yang bersyukur kepda Tuhan, bahwa telah mengizinkan saya untuk menjalani mimpi itu serta banyak orang lainnya,” kata Firmino, dikutip Holopis.com dari unggahan Instagram @roberto_firmino, Rabu (9/11).

“Saya mengambil kesempatan ini di sini untuk membayar rasa hormat saya dan mengucapkan selamat kepada semua yang dipanggil. Itu akan selalu menjadi kehormatan untuk membela negara saya terutama dengan hadiah yang Tuhan berikan kepada saya,” sambungnya.

Sebagai informasi, keputusan Tite selaku pelatih utama Brasil dalam memanggil pemainnya memang kerap menimbulkan kontroversi.

Sebelumnya juga sempat terjadi, ketika trio Gabriel dari Arsenal yakni Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli dan Gabriel Magalhaes tidak dipanggil Timnas Brasil. Padahal ketiganya berkontribusi besar dalam perjalanan The Gunners mengarungi Liga Inggris.

Namun, secara mengejutkan bahwa Tite kembali memasukan Gabriel Martinelli dan Gabriel Jesus ke dalam skuad Brasil di Piala Dunia 2022.

Kini nasib seperti itu menimpa Roberto Firmino, pemain senior Liverpool tersebut harus rela membela Timnas Brasil di luar lapangan karena tak mendapat panggilan.

Banyak yang membandingkan, dimana Roberto Firmino dinilai lebih baik ketimbang striker Tottenham Hotspur, Richarlison, yang bahkan sampai saat ini belum jelas apakah masih dibekap cedera atau tidak.