HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong memperhatikan betul bagaimana permainan skuadnya dalam pertandingan uji coba melawan klub Antalayaspor U-20 di Limak Arcadia Football Center, Turki, Selasa (8/11) waktu setempat.

Dalam laga tersebut, Timnas U-20 Indonesia menang dengan skor 3-2 atas Antalayaspor. Namun Shin Tae-yong banyak mencatat apa saja yang harus dievaluasi dari tubuh skuad Garuda Muda.

Shin Tae-yong juga turut menyebut bahwa dari segi postur Timnas U-20 Indonesia jelas kalah ketimbang pemain-pemain Eropa, sehingga dari sisi mental yang menjadi fokus pelatih asal Korsel tersebut.

“Secara keseluruhan kita bisa lihat para pemain Eropa termasuk lawan kita hari ini punya postur tubuh yang lebih baik daripada kita. Sebelum main para pemain sudah takut duluan dan saat beradu body juga kurang ya,” kata Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Rabu (9/11).

“Postur tubuh pemain masih kecil, karena itu salah satu alasan kenapa pemain jadi takut, tetapi kita tidak bisa memperbaiki semua itu secara instan, melainkan kita harus perbaiki step by step,” sambungnya.

Lanjutnya, Shin Tae-yong juga menuturkan bahwa Timnas U-20 Indonesia masih banyak memiliki kekurangan, baik dari sentuhan bola hingga menendang bola.

“Sentuhan bola memang agak kurang dan fokus aat melihat dan menendang bola juga masih kurang. Jadi itu yang perlu dilatih lagi dan itu harus dilakukan sendiri-sendiri, tetapi waktunya tidak banyak untuk latihan individu, jadi itu yang sangat disayangkan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, tiga gol Timnas U-20 Indonesia ke gawang klub Antalayaspor U-20, dua dicetak Marselino Ferdinan di menit 47 dan 63, serta satu gol lainnya dicetak Ronaldo Kwateh di menit 89.