HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin terang-terangan memberikan restunya kepada Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Presiden Jokowi awalnya bercerita bahwa dirinya telah berkali-kali memenangkan kontestasi politik.

“Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, Gubernur sekali menang,” kata Jokowi saat memberikan sambutan di acara HUT ke-8 Partai Perindo, yang dikutip Holopis.com, Senin (7/11).

Tak hanya kontestasi sebagai kepala daerah, Jokowi juga terhitung telah memenangkan Pilpres sebanyak dua kali. Dia pun meminta maaf kepada Prabowo selaku rivalnya pada Pilpres 2019 lalu.

“Kemudian dua kali di pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo,” ujar Jokowi.

Mendengar penyataan itu Prabowo yang berada di bangku tamu pun langsung berdiri dan memberikan hormat kepada Jokowi. Para tamu yang hadir pun ikut bersorak.

“Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” Tukas Jokowi.

Jokowi pun menyebut bahwa, Prabowo akan menang pada Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo yang mendengar pernyataan itu, kembali berdiri dan memberikan hormat untuk yang kedua kalinya kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Suasana di lokasi perayaan HUT Partai Perindo pun langsung bergemuruh, memberikan tepuk tangan kepada kedua tokoh tersebut.