Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizMendag Klaim Stok dan Harga Beras di RI Terkendali

Mendag Klaim Stok dan Harga Beras di RI Terkendali

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan (Zulhas) mengklaim komoditas beras di sejumlah wilayah terkendali. Hal itu disampaikan Zulhas saat melakukan kunjungan kerja di Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Senin (7/11).

Dia pun mengimbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir lantaran ketersediaan stok maupun harga beras dalam kondisi aman.

“(Stok) beras aman, banyak. Di situ (Pasar Induk Beras Cipinang) semua melayani beras medium dengan harga Rp8.900 per kilogram. Kalau premium bervariasi,” katanya.

Meski begitu, Zulhas tak menjamin harga beras di semua wilayah akan sama. Sebab, sebab kemasan yang digunakan pedagang di setiap wilayah yang berbeda-beda.

“Makasar memang beda sedikit karena pakai plastik, pakai kantong, jadi dia Rp8.950 pakai kantong per lima kg. Jawa tengah juga sama Rp8.900 dan Rp8.950 yang dikemas plastik per lima kg,” kata Zulhas.

Sementara untuk harga pangan lainnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan bahwa harganya saat ini sudah terbilang murah.

Berdasarkan data yang dihimpun Holopis.com dari laman resmi Kementerian Perdagangan (Kemendag), harga daging ayam ras berada di angka Rp25.000/kg, telur ayam ras Rp22.000/kg.

Lalu cabai merah keriting Rp20.000/kg, cabai merah besar Rp15.000/kg, bawang merah Rp25.000/kg, dan bawang putih Rp22.000/kg.

“Ayam juga murah sekali. Banting-banting harga itu ya karena stoknya banyak. Jadi harga-harga semua terkendali,” jelas Zulhas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.

DJP Klaim MLI STTR yang Diteken Sri Mulyani Bisa Dongkrak Penerimaan Pajak

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengklaim, perjanjian Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR) bisa mendongkrak penerimaan pajak negara.

Pasar Keuangan RI Banjir Dana Asing dalam Sepekan

Bank Indonesia (BI) mencatat aliran dana asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia selama sepekan terakhir, yakni selama periode transaksi 17 - 19 September 2024 sebesar Rp 25,6 triliun.

Harga Bahan Pangan Kompak Naik di Akhir Pekan

Harga bahan pangan secara nasional di tingkat pedagang eceran terpantau mengalami kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.