HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag turut buka suara menyikapi kekalahan timnya kontra Aston Villa 3-1 di pekan ke-15 Liga Inggris, Minggu (6/11).

Dalam lawatannya ke Villa Park, Manchester United tampil buruk sejak awal pertandingan. Hal tersebut telah terbukti, dimana dua gol cepat Aston Villa langsung tercipta di 15 menit awal jalannya laga.

Dua gol Aston Villa dicetak oleh Leon Bailey di menit tujuh dan oleh Lucas Digne di menit 11. Ada pun gol Manchester United tercipta di menit 45 melalui bunuh diri pemain tim tuan rumah, Jacob Ramsey.

Kemudian Jacob Ramsey langsung membayar tunai gol bunuh dirinya yang terjadi di babak pertama, dimana ia sukses menambah pundi-pundi golnya di menit 49 untuk Aston Villa.

Menaggapi hasil yang tidak memuaskan ini, Erik ten Hag mengaku bahwa permainan timnya saat ini sangat buruk.

“Hari ini kami tidak tampil baik. Anda harus membaca permainan, anda harus mendapatkan organisasi yang tepat, dan tidak kebobolan dua gol, itu sama sekali tidak perlu karena anda harus tetap bersama, kompak dan memenangkan pertempuran anda. Tetap menguasai bola, itu semua yang tidak kami lakukan,” kata ten Hag, dikutip Holopis.com dari situs resmi Manchester United, Senin (7/11).

Diketahui, dalam pertandingannya Manchester United kerap mengirim umpan crossing ke dalam kotak, hal ini dianggap bodoh oleh Erik ten Hag.

“Saya pikir itu bodoh untuk melakukan itu untuk mencari Ronaldo di udara. Kami mengirim terlalu banyak umpan silang cepat dari jarak yang terlalu jauh. Terlalu banyak pemaksaan dan kami tidak perlu melakukannya,” sambungnya.

“Ini sebuah kemunduran. Ini adalah proses dan saya tahu itu tidak hanya akan naik. Kemunduran akan datang dan kita harus menghadapinya,” pungkasnya.