Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Tiket Kereta untuk Libur Nataru Bisa Dibeli Mulai Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ada kabar baik bagi Sobat Holopis yang berencana untuk pulang kampung saat masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), dengan menggunakan transportasi kereta.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengumumkan, bahwa penjualan tiket kereta untuk saat masa libur Nataru, mulai dibuka pada Senin (7/11) besok.

“Tiket KA nantinya dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya,” kata Manager Humasda 6 Yogyakarta, Franoto dalam keterangan resmi yang dikutip Holopis.com, Minggu (6/11).

Adapun keberangkatan angkutan kereta untuk Nataru, telah ditetapkan mulai 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

Dengan demikian, lanjut Franoto, pembukaan layanan penjualan tiket untuk masa libur Nataru tahun ini dilakukan lebih awal, dari yang sebelumnya H-30, kini dibuka H-45 sebelum keberangkatan.

Franoto menjelaskan, hal itu dilakukan agar para calon penumpang lebih leluasa dalam merencanakan perjalanan di masa libur Nataru. Ia pun mengingatkan kepada calon penumpang untuk benar-benar teliti dalam menginput tanggal keberangkatan.

“Rencanakan perjalanan sebaik mungkin, termasuk estimasi perjalanan menuju ke stasiun agar tidak tertinggal keretanya,” terang Franoto

Adapun Untuk syarat naik kereta api, KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022. Dimana penumpang KA jarak jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Sedangkan pelanggan dengan usia 6-17 tahun, wajib telah melakukan vaksinasi dosis kedua.

“KAI akan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketentuan pemerintah. Sejak memasuki stasiun, pelanggan akan dicek suhu tubuh dan disediakan hand sanitizer. Begitu juga saat di kereta api, petugas secara berkala membersihkan titik-titik yang sering disentuh pelanggan dengan disinfektan,” jelas Franoto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru